Mengenai Saya

Foto saya
Hi, I'm WuLandari…!! (panggil saja "Waa" Lahir hari Minggu,tepatnya maLam hari, 11-11-1990. Penginternalisasi filosofi Merpati dan Mawar Merah Mawar Putih. Bulan Purnama menjadi Cermin Diri. Dan, Ibunda Khadijah r.a (Istri Pertama Rasulullah SAW) adalah Inspirasiku daLam proses beLajar memperbaiki diri sebagai seorang Muslimah. Wulandari hanyalah wanita akhir zaman yang ingin menjadi seperti Bunda Khadijah meski tak mungkin mampu untuk menjadi seTakwa Beliau. Tapi setidaknya, aku ingin terus beLajar. Kican, Kakak Tertua, Pilar Khadijah adalah beberapa nama panggiLan sayang dari sahabat-sahabat ku… dan "Makoto" *semoga sifat itu seLaLu meLekat pada Pribadi ku ( Hamba yang TuLus n IkhLas karena RabbNya ). saLam sayang, pilar Khadijah,^__^

Selasa, 13 Desember 2011

Ketika Harus MEMILIH


Aku pernah berfikir…
bahwa setiap manusia pasti ingin memiliki seorang kekasih
Kekasih yang akan terus bersamanya sehidup semati…
dalam suka maupun duka… tak akan terpisahkan…
Sekarang, aku memilih amal shaleh sebagai kekasihku
Karena… ternyata hanya amal shaleh-lah yang akan terus menemani bersamaku…
bahkan menemaniku dalam kuburku…
kemudian amal shalehku pulalah yang menemaniku menghadap Allah
Aku pernah berfikir…
setiap manusia pastilah punya goresan masalah dengan manusia lain…
sehingga wajar jika manusia memiliki musuh masing-masing…
Kini aku memilih menjadikan setan sebagai musuh utamaku
sehingga aku lebih memilih melepaskan kebencian, dendam,
rasa sakit hati dan permusuhanku dengan manusia lain
Aku pernah selalu kagum pada manusia yang cerdas dan manusia yang berhasil dalam karir atau kehidupan duniawinya
Sekarang, aku mengganti kriteria kekagumanku ketika aku menyadari bahwa
manusia hebat dimata Allah adalah hanya manusia yang bertaqwa
Manusia yang sanggup taat kepada aturan main Allah
dalam menjalankan hidup dan kehidupannya
Dulu aku akan marah dan merasa harga diriku dijatuhkan,
ketika orang lain berlaku zhalim padaku, menggunjingkan ku,
menyakiti ku dengan kalimat kalimat sindiran yang disengaja untuk menyakitiku
Sekarang, aku memilih untuk bersyukur dan berterima kasih ketika meyakini bahwa
akan ada transfer pahala dari mereka untukku jika aku mampu bersabar
Dan aku memilih tidak lagi harus khawatir
karena harga diri manusia hanyalah akan jatuh dimata-Nya
ketika dia rela menggadaikan dirinya untuk mengikuti hasutan setan
Dulu aku yakin dengan hanya khatam Al Qur’an berkali kali maka jiwaku akan tercerahkan
Kini aku memilih untuk mengerti dan memaknai artinya dengan menggunakan akalku
dengan mengaktifkan qalbuku dan mengamalkannya dalam keseharianku
maka pencerahan itu baru bisa aku dapatkan
Ketika aku harus memilih
bantu aku Yaa Rabb untuk selalu memilih yang benar dimata-Mu……
Ya Allah… sesungguhnya aku meminta pilihan yang tepat kepada-Mu dengan ilmu-Mu… dan aku memohon kekuatan kepada-Mu (untuk mengatasi persoalanku) dengan ke-Maha kuasaan-Mu… Aku mohon kepada-Mu sesuatu dari anugerah-Mu yang Maha agung
Sungguh Engkau Maha kuasa..sedang aku tidak kuasa..
Engkau Maha Mengetahui..sedang aku tidak mengetahui dan..
Engkaulah yang Maha Mengetahui yang ghaib…
Ya Allah..apabila Engkau mengetahui bahwa urusan ini (Tentang jodoh..rezeki .. dan hidup mati ku) lebih baik dalam agamaku.. penghidupanku dan akibatnya terhadap diriku (atau Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘..di dunia atau akhirat) takdirkan (tetapkan)lah untukku.. mudahkanlah jalannya.. kemudian berilah berkah atasnya…
Akan tetapi.. apabila Engkau mengetahui bahwa persoalan ini membawa keburukan bagiku dalam agamaku.. penghidupanku dan akibatnya kepada diriku (atau Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘…di dunia atau akhirat’)..
maka singkirkanlah persoalan tersebut.. dan jauhkanlah aku darinya.. dan takdirkan (tetapkan)lah kebaikan untukku di mana saja kebaikan itu berada..
kemudian berikanlah keridhaan-Mu kepadaku..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar